Rabu, 04 April 2012

Cara Ganti Gambar Background Di Menu Setting

Gak pake decompile, edit, recompile dan bla bla bla, Langsung aja ke step-step nya :
1. Copy file Framework-res.apk ke SD CARD (bisa pake ROOT EXPLORER, filenya ada di /system/framework/”disini”
2. Copy file Framework-res.apk yg ada di SD CARD ke komputer, terserah mau simpen dimana.
3. Rename file Framework-res.apk menjadi Framework-res.zip (kalo ada konfirmasi “are you sure you want to change it?” pilih YES). Sampe disini, filenya jadi Framework-res.zip.
4. Ekstrak file Framework-res.zip yang udah di rename tadi, ntar ada beberapa folder di hasil ekstraknya (assets, META-INF, res + 2 buah file (AndroidManifest.xml dan resources.arsc))
5. Buka folder res -> drawable-ldpi (di folder ini tempet image bakcground)
6. Sebagai sample, ane pake ROM DXLA1 by agan Fedy Kusuma dan Theme by agan Dimas (nama file backgroundnya “REPENCIS.png”). sesuaikan dengan ROM agan, KARNA NAMA FILENYA BEDA.
7. Replace file REPENCIS.png dengan gambar yang agan mau (perlu diperhatikan untuk penamaan file dan ukuran filenya harus sama, dalam hal ini, nama file harus REPENCIS.png juga, ukurannya juga harus sama, 320x240 pixel)
8. Kalo udah, kembali ke folder  framework-res, CTRL+A (Select All), klik kanan -> pilih Send To Compressed (zipped) folder, ntar ada sebuah file zip yang terbentuk.
9. Rename filenya jadi Framework-res.apk
10. Step terakhir ada 2 cara, cara pertama, tinggal copy paste filenya pake ROOT EXPLORER ke /system/framework/”disini” (jangan lupa samain permissionnya). cara kedua, buat file updatenya supaya bisa instal via recovery. ane pake cara yg kedua :)

DONE !!!
bisa juga untuk ganti icon-icon yg lain, seperti icon battery dan lain-lain.. Tested by Me in Repencis ROM, gak tau kalo yang STOK ROM, ane belom nyoba.. DWYOR

UPDATE :
ini link contoh file update lewat recovery -> http://www.[dot]4shared[dot]com/zip/N7yPUDMk/icon_fix.html
ato ini http://www[dot]indowebster[dot]com/download/files/sample_file_recovery

- cara replace nya tinggal dobel click file yg agan download, buka folder framework, ntar muncul file framework-res.apk, geret file framework-res.apk hasil editan agan ke folder framework yg agan buka tadi, abis itu simpen ke SD CARD, masuk recovery mode, bisa juga CWM, instal file zip nya :)

Sumber: https://www.facebook.com/groups/galyoungers/doc/308939065829999/

2 komentar:

  1. klo make DCSMS bisa gk gan?
    edit icon maksutnya

    BalasHapus
  2. sangat membantu gan .... jngan lupa ke blog ane juga www.sobatrian.blogspot.com

    BalasHapus